Damainya Kematian Jemput Wanita Tertua Didunia Ini

Internasional / 3 February 2011

Kalangan Sendiri

Damainya Kematian Jemput Wanita Tertua Didunia Ini

daniel.tanamal Official Writer
3951

Eunice Sanborn, wanita tertua di dunia akhirnya meninggal dunia pada Senin (1/2) di kediamannyanya di Texas, Amerika Serikat, pada usia 115 tahun. Dirinya memegang gelar orang tertua di dunia itu selama kurang dari tiga bulan setelah kematian Eugenie Blanchard, seorang perawat dari West Indies Prancis, pada 4 November 2010.

Seperti dirilis AFP, anak laki-laki adopsinya, David French mengatakan bahwa kematian Sanborn penuh kedamaian dan sukacita. "Itu kematian yang sangat damai. Ia tidak merasa gelisah. Tuhan hanya memanggilnya pulang. Ia telah menggunakannya sebagai seorang saksi yang sangat kuat selama 115 tahun." Ujar French terharu.

Ketika sebuah organisasi yang melacak dan mengesahkan orang-orang berusia 100 tahun ke atas mendaftar usia Sanborn sebagai 114 tahun, keluarganya menyatakan Biro Sensus AS dengan keliru telah mencatat tahun kelahirannya sebagai 1896 ketimbang 1895. Sanborn merayakan ulang tahun ke-115-nya pada 20 Juli.

Kematian Sanborn menjadi inspirasi bagi kita semua dimana selama hidup dijalani dengan sukacita dan melalui pelayanan firman. Hidupnya berkelimpahan hingga umurnyapun panjang. Seperti yang Tuhan Yesus ajarkan kepada kita melalui ilustrasi satu biji yang harus mati supaya menghasilkan banyak buah. Ia mengumpamakan kematian-Nya itu dengan kematian satu biji itu, supaya menghasilkan banyak kehidupan bagi orang banyak.

 

 

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami